Kamis, 02 Juni 2011

TEK PANCASILA

    Saya kwatir tentang nilai nilai pancasi,apakah masih berlaku di kehidupan kita sebagai warga negara Republik Indonesia.Anda lah yang merasakan nya sendiri,ada sebuah pengalaman lucu yang membuat hati saya termenung
ketika ada seorang anak SD bertanya kepada kaka nya, yang kebetulan status sang kaka tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi,disini saya tidak akan menyebutkan nama Perguruan Tinggi nya itu karna tidak baik,gini ceritanya :
Adik  : Ka pancasila itu apa sih ?
Kaka : Emang kenapa dik ?
Adik  : gpp,terus kalau isi nya apa saja ka ?
Kaka : Oh kaka ga apal dik,lupa lagi......
Saya merasa heran ko ada ya mahasiswa yang tidak hapal isi dari Pancasila......
nah disini saya akan mencoba menulis isi daripada tek Pancasila ,
Pancasila terdiri dari 5 butir/ayat,inilah isi nya :

                      PANCA SILA
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Kemanusiaan yang adil dan beradab.
  3. Persatuan Indonesia.
  4. Kerakyatan yang di pimpin oleh khidmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan / perwakilan.
  5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Nah adik adik itulah isi dari tek PANCASILA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar